Breaking News

Dandim 0824/Jember : Siaga On Call Kodim Untuk Antisipasi Perkembangan Situasi Wilayah


Komando Bhayangkara - Hal tersebut disampaikan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami wawancarai diruang kerjanya, pada Senin 23/11/2020, berkaitan dengan pelaksanaan siaga on call sebanyak satu pleton pada setiap harinya.

Lebih lanjut Abituren Akmil 2001 tersebut menyampaikan, bahwa kita sengaja mensiagakan personel ini bersifat on call sebanyak satu pleton (30 orang), pasukan ini setiap sore kita perintahkan mendukung operasi yustisi pendisiplinan masyarakat, dan setiap malam melaksanakan patroli dengan Polres Jember.

Pasukan ini multi fungsi, dan siap dibutuhkan kapan saja, sehingga secara umum filungsinya untuk mengantisipasi perkembangan situasi dinailayah Kabupaten Jember.


Diantaranya mengantisipasi perkembangan situasi terkait Covid 19, terkait bencana alam, terkait pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan situasi lainnya diwilayah, kita tinggal menggerakkan saja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Saat ditanyakan sampai kapan disiagakannya personel ini, Dandim 0824/Jember menegaskan,  bahwa kita mensiagakan personel ini sesuai pertimbangan  serta sesuai kesibukan kegiatan kewilayahan, kalau memang sesuai pertimbangan dikaitkan dengan perkembangan wilayah, bisa saja sewaktu-waktu dilakukan pencabutan siaga tersebut.

Namun karena bersifat antisipasi, sampai kapanpun akan lebih baik kalau ada kesiap Siagaan seperti ini, dan antisipasi rutin diwilayah juga Selalu dilaksanakan oleh Koramil bersama Babinsa jajaran. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Dandim 0824/Jember : Siaga On Call Kodim Untuk Antisipasi Perkembangan Situasi Wilayah Dandim 0824/Jember : Siaga On Call Kodim Untuk Antisipasi Perkembangan Situasi Wilayah Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar