Breaking News

Kasum TNI Nyatakan Bahwa 500 Prajurit Yon Armed 8/105 Tarik Jember, Sudah Siap Menjalankan Tugas PAM Rahwan Malauku Utara


Komando Bhayangkara - Kunjungan Kepala Staf Umum Markas Besar TNI (Kasum Mabes TNI) Letjen TNI M Herindra didampingi Para Asisten Mabes TNI, Pangdam V/Brw Mayjen TNI Suharyanto beserta Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam V/Brw Brigjen TNI Yoyok Bagus Budianto, para asisten serta Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan pada Kamis 25/11/2020 tersebut, karena faktor cuaca dan pandemi Covid 19, Kasum TNI langsung melihat kondisi pasukan dan melakukan pengarahan dengan menekankan agar menjaga phisycal distancibg dan mengenakan masker.

Pada acara tersebut  diawali sambutan Pangdam V/Brw Mayjen TNI Suharyanto menyatakan bahwa Prajurit Yon Armed 8/105 Tarik Jember sudah memiliki kesiapan dalam menjalankan tugas, pentahapan
penyiapannya sudah dijalankan semua, bahkan sudah mendapatkan kunjungan pemeriksaan kesiapan dari Tingkat Kodam V/Brw, Dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) oleh Wakil Asisten Kasad dan Kunjungan Kasum TNI sekarang ini.

Selanjutnya mohon arahan dan bimbingan dari Kasum TNI, terkait rencana persiapan keberangkatan Yon Armed 8/105 Tarik ke Daerah Penugasan Daerah Rawan Maluku Utara. Pungkas Mayjen TNI Suharyanto.


Selanjutnya dalam arahannya Kasum Mabes TNI Letjen TNI M Harindra menyampaikan pesan Panglima TNI agar prajurit melaksanakan tugas yang diamanatkan ini dengan sebaik-baiknya.

Jaga netralitas kita TNI dalam menyelesaikan segala permasalahan, jaga soliditas kita dengan  Polri serta aparat lainnya, sehingga keberadaannya senantiasa dicintai rakyat daerah penugasan.

Selanjutnya dalam wawancaranya dengan awak media Letjen TNI M Herindra menyatakan bahwa kedatangannya melakukan pemeriksaan kesiapan Batalyon Armed 8/105 Tarik yang akan melaksanakan penugasan pengamanan daerah rawan Maluku Utara.

Dan sesuai hasil pemeriksaannya Batalyon Armed 8/105 Tarik ini sudah sangat siap sekali, sebanyak 500 orang yang akan berangkat melaksanakan tugas ini sudah dinyatakan siap, dan rencana akan diberangkatkan pada 15/12/2020. pungkasnya.

Usai pengarahan tersebut  Letjen TNI M Herindra menyerahkan bantuan bahan kontak kepada  Danyon Armed 8/105 Tarik.Mayor Arm Suhendra Chipta, kemudian menyerahkan cinderamata dan mengisi pesan dan kesan. (Siswandi)
Kasum TNI Nyatakan Bahwa 500 Prajurit Yon Armed 8/105 Tarik Jember, Sudah Siap Menjalankan Tugas PAM Rahwan Malauku Utara Kasum TNI Nyatakan Bahwa 500 Prajurit Yon  Armed 8/105 Tarik Jember, Sudah Siap Menjalankan Tugas PAM Rahwan Malauku Utara Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar