Breaking News

Koramil 0824/15 Bangsalsari Berikan Pembekalan Materi PBB Pelajar SMP

 


Komando Bhayangkara –  Sebanyak 20 orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 dan SMP Negeri 3 Bangsalsari, yang merupakan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekilah (OSIS), menerima pembekalan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Markas Koramil 0824/15 Bangsalsari.

Menurut Danramil 0824/15 Bangsalsari Lettu Cba Ainul Yaqin, kegiatan tersebut merupakan permohonan dari sekolah tersebut untuk memberikan pembekalan PBB, dalam rangka membentuk kedisiplinan siswa, karena dalam masa pandemi covid 19, sehingga pelaksanaan dilakukan dalam skala kecil dan dilakukan kepada siswa-siswi yang terpilih menjadi pengurus OSIS.

Pembekalan yang dilakukan pada Kamis 12/11/2020  tersebut,  kita menugaskan Serka Suwadi dibantu piket Koramil untuk melatih adik-adik, baik materi gerakan ditempat, gerakan berjalan, tata cara penghormatan serta tata cara pengibaran bendera merah putih, saat dilaksanakannya upaca bendera. Tegas Lettu Cba Ainul Yaqin.


Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi terkait kegiatan jajarannya tersebut menyatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kepercayaan sekolah kepada jajarannya untuk membantu pembekalan kepada anak didiknya.

Hal ini tentunya kita manfaatkan untuk pembinaan pelajar sebagai generasi penerus bangsa, dalam memantapkan kedisiplinan, karakter dan wawasan kebangsaan adik-adik,  sebagai kader pemimpin bangsa, yang dalam Pembinaan Teritorial masuk pada program pembinaan kondisi sosial masyarakat, dalam memantapkan pertahanan negara. Pungkas Dandim 0824/Jember terebut. (Siswandi)
Koramil 0824/15 Bangsalsari Berikan Pembekalan Materi PBB Pelajar SMP Koramil 0824/15 Bangsalsari Berikan Pembekalan Materi PBB Pelajar SMP Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar