Breaking News

Operasi Militer Selain Perang Dipusatkan di Sidoarjo

 


Komando Bhayangkara - Latihan penanggulangan bencana alam di wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya saat ini, dipusatkan di Kodim 0816/Sidoarjo.

Pembukaan latihan itu, dilakukan langsung oleh Danrem, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo pada hari Senin, 16 November 2020.

Rencananya, latihan itu akan digelar selama lima hari dengan melibatkan beberapa unsur, maupun instansi terkait lainnya.

Penanggulangan bencana, menurut Danrem, sudah menjadi tugas dan kewajiban aparat TNI. Bahkan, itupun dituangkan dalam operasi militer selain perang atau OMSP.

“Latihan ini untuk meningkatkan kewaspadaan serta kesiapan prajurit, maupun Satuan dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam,” ujarnya.


Ia menekankan pada prajuritnya jika latihan itu bukan hanya sekedar latihan rutin pada umumnya. Namun, penanggulangan bencana itu merupakan bekal bagi setiap instansi ketika dihadapkan pada kondisi nyata. “Terutama koordinasi antar institusi. Itu harus bisa ditingkatkan,” jelasnya.

Senada, Kepala Seksi Operasi Korem, Kolonel Inf Ryan Hanandi menambahkan jika terdapat beberapa personel dari BPBD, Polri hingga Pemda yang dilibatkan dalam latihan penanggulangan di Makodim Sidoarjo saat ini.

Bahkan, beberapa elemen masyarakat pun dilibatkan oleh pihak Korem selama berlangsungnya proses latihan tersebut. “Selama latihan berlangsung, semuanya harus fokus pada tujuan, terutama keselamatan masyarakat,” pintanya.

(Autentifikasi :Kapenrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, S. T)
Operasi Militer Selain Perang Dipusatkan di Sidoarjo Operasi Militer Selain Perang Dipusatkan di Sidoarjo Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar