Breaking News

Peringati Hari Pahlawan, Taj Yasin Serukan Allahu Akbar Melawan Persoalan Bangsa

 


Komando Bhayangkara - Pahlawan tidak hanya pejuang yang telah memerdekakan bangsa Indonesia, namun siapapun dan di masa apapun bisa menjadi pahlawan bangsa. Terlebih saat ini, masih banyak persoalan yang harus dihadapi.  Seperti melawan radikalisme, intoleransi, narkoba, COVID-19, kekerasan terhadap anak dan anak, serta masalah lainnya. 

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tasin Yasin Maimoen usai upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional, di halaman Kantor Gubernur Jateng, Selasa (10/11/2020).

Upacara dengan wagub sebagai inspektur upacara itu, dilaksanakan sesuai protokoler kesehatan. Yakni diikuti oleh peserta terbatas dari unsur Forkopimda dan perwakilan masyarakat, dan semuanya mengenakan masker serta menjaga jarak barisan.


"Pahlawan adalah sepanjang masa. Mari kita menjadi pahlawan, lebih-lebih masa pandemi COVID-19, kalau dulu mengucapkan Allahu Akbar untuk melawan penjajah, sekarang Allahu Akbar untuk melawan permasalahan-permasalahan bangsa ini, termasuk COVID-19," ujar Taj Yasin. 

Hari Pahlawan tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua rakyat.

Sebagaimana tema Hari Pahlawan tahun 2020, yaitu 'Pahlawanku Sepanjang Masa', kata dia, apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini.


"Semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini," katanya.

Menurutnya, apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka akan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa. Ia mengajak semua masyarakat berkontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini. 

"Pahlawan masa kini, yaitu pahlawan yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai, dan menghormati satu sama lain," jelasnya. 

Meskipun dalam masa pandemi COVID-19, peringatan Hari Pahlawan tahun 2020, diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa  untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.
Peringati Hari Pahlawan, Taj Yasin Serukan Allahu Akbar Melawan Persoalan Bangsa Peringati Hari Pahlawan, Taj Yasin Serukan Allahu Akbar Melawan Persoalan Bangsa Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar