Breaking News

Dandim 0824/Jember Siagakan Anggota, Tekankan Netralitas TNI Jelang Pemingutan Suara


Komando Bhayangkara - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, jelang Pemungutan suara  suhu politik relatif menghangat, namun situasi hingga berita ini diturunkan masih sangat kondusif.

Menyikapi situasi jelang Pemungutan suara Pilkada 2020 yang dilaksanakan pada Rabu 09/12/2020, saat kami temui Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, pada Selasa 08/12/2020  manyatakan, bahwa situasi hingga saat ini Alhamdulillah kondusif, namun kita memonitor pergeseran logistik Pilkada dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan/Desa menuju ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang sedang berjalan.

Melalui kesempatan ini saya selaku Dandim 0824/Jember kepada anggota menekankan untuk yang kesekian kalinya untuk selalu mempedomani Netralitas TNI, hindari berpolitik praktis dan lain-lain, serta hindari hal-hal yang merugikan diri kita, satuan serta merugikan institusi TNI.

Lakukan pengamanan secara proporsional dan profesional,  waspadai apabila ada kelompok tertentu yang berupaya menghambat pelaksanaan Pilkada dan lain-lain.

Saat ditanyakan jumlah personel TNI yang diturunkan pada pengamanan Pilkada 2020, Dandim 0824/Jember menyampaikan bahwa kekuatan yang kita perbantukan  untuk perkuatan pengamanan Pilkada sebanyak 450 orang personel.

Selanjutnya saat ditanya harapannya terhadap.pemungutan suara besuk ini, Dandim 0824/Jember mengajak semua elemen masyarakat untuk mensukseskan Pilkada 2020, jaga protokol kesehatan covid 19, wujudkan Pilkada yang sehat, demokratis dan Bermartabat untuk memilih pemimpin yang berkualitas.

Saya berharap kepada masyarakat yang memiliki hak pilih,  silahkan datang ke TPS, gunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya, dalam pemimpin yang berkualitas, pilihan boleh berbeda, namun mari selalu kita pelihara persatuan dan kesatuan. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Dandim 0824/Jember Siagakan Anggota, Tekankan Netralitas TNI Jelang Pemingutan Suara Dandim 0824/Jember Siagakan Anggota, Tekankan Netralitas TNI Jelang Pemingutan Suara Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar