Breaking News

Dandim 0824/Jember Terima Audensi Persatuan Sepak Bola Difable


Komando Bhayangkara - Dinamakan PERSAID adalah Persatuan Sepakbola Amputasi Djember, merupakan cabang olahraga sepak bola bagi kaum difable yang menggunakan satu kaki dengan alat bantu.

Persatuan sepakbola tersebut merupakan satu-satunya yang ada di Jawa Timur, dibentuk oleh para difable Kabupaten Jember, dipimpin Ketua PERSAID Agus Sobirin,  melaksanakan audensi bersama Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

Pada Jum'at 04/12/2020, Kepada Dandim 0824/Jember, Agus Sobirin menjelaskan kegiatan PERSAID selama dibentuk, dengan melaksanakan latihan bersama club-club sepak bola umum lainnya, dalam rangka membiasakan diri menendang,  mendrible, mengumpan dan memasukkan bola ke gawang dengan memanfaatkan salah satu kaki.

Satu tim beranggotakan 7 orang, dengan lebar lapangan selebar lapangan foodsal, memiliki aturan main tersendiri yang tentunya disesuaikan dengan kondisi pemain. 


Dipertengahan tahun depan akan mewakili Jawa Timur untuk mengikuti Kejuaraan Piala Gubernur DKI Jaya Di Jakarta. kata Agus Sobirin.

Menyikapi kegiatan saudara-saudara yang memiliki kekurangan fisik tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam wawancaranya sangat mengapresiasi sekali, mereka semangatnya luar biasa, hal ini yang patut kita apresiasi bersama.

Dengan segala keterbatasan mereka namun masih semangat ingin berprestasi, halnini tentunya menjadi aset tersendiri bagi daerah, serta merupakan motifasi bagi kita-kita yang memiliki fisik lebih baik, sekali lagi salut pada mereka dan semoga mampu meraih prestasi yang diharapkan.  Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi).
Dandim 0824/Jember Terima Audensi Persatuan Sepak Bola Difable Dandim 0824/Jember Terima Audensi Persatuan Sepak Bola Difable Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar