Breaking News

KISRUH PASAR SAYUR DAN BUAH (SABU) KABUPATEN PEMALANG, BUKTI SUDAH "FINAL"

 


Komando Bhayangkara - Pemalang, 21/12/2020, Konfrensi pers kali ini dilakukan tanggal  20/12/2020 jam 21.30 WIB , melanjutkan kekisruhan dengan pedagangl terdahulu (9 Nopember 2020) yang  belum selasai di Pasar "SABU" (Sayur dan buah) 

Pembuktian sudah final permasalahan yang selama ini sebagai perdebatan saling membenarkan diri dari kedua belah pihak. Konfrensi Pers kedua kali ini tempat yang sama di Hotel SENTANA BISTRO Jl. Jendral Sudirman Pemalang. Dengan ditemukan bukti dan bersedianya saksi bila diperlukan. "saya ingin permasalahan pungli dan percepatan diauditnya management Paguyuban dan keterlibatan pihak lain termasuk oknum dinas DISKOPERINDAG yang menaunginya ,cepat selesai" tutur Zaenal seusai Konfrensi Pers.

Solidaritas Pedagang Pasar Induk Sayur dan Buah (SABU) Kabupaten Pemalang sebagai wakil dari pedagang menginginkan untuk ditertibkan kewenangan dari Paguyuban Pasar SABU  sekarang ini ,karena sudah melampaui kewenangannya, sedang Dinas yang terkait agar bisa membina Paguyuban Pasar SABU. Istilah swadaya dari Pedagang yang selama ini Paguyuban tawarkan sebenarnya membebani Pedagang, hanya dengan cara itu "terpaksa diterima" karena usaha yang mereka lakukan untuk menghidupi keluarga, adapun informasi  nominal swadaya yang awak media dapatkan dengan lima puluh juta sampai seratus lima puluh juta, bahkan oknum Dinas anehnya juga ikut menawarkan lapak, yang seharusnya hanya menyewa ke Pemerintah untuk per meternya Rp 5000,- per tahun ,Pemerintah memberi Fasilitas Pasar Sayur dan Buah ini dibaangun sebagai bentuk perhatian kepada Rakyatnya tapi disalah gunakan. 


Solidaritas Pedagang Pasar Induk Sayur dan Buah (SABU) Kabupaten Pemalang  sudah berkoordinasi sampai ke tingkat KPK karena mengestimasi kerugian Negara 2 - 5 M dari penyalahgunaan kewenangan selain daripada itu ada unsur pungutan liar yang dilakukannya.

"Saya pedagang lama tapi tidak mendapatkan tempat di relokasi pasar yang baru, saya minta ke pihak dinas malah diarahkan ke Paguyuban, saya malah bingung ...ada apa ini ?" kata salah satu pedagang yang mengikuti acara Konferensi Pers.
KISRUH PASAR SAYUR DAN BUAH (SABU) KABUPATEN PEMALANG, BUKTI SUDAH "FINAL" KISRUH PASAR SAYUR DAN BUAH (SABU) KABUPATEN PEMALANG, BUKTI SUDAH "FINAL" Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar