Breaking News

Letkol Yoki Pastikan Festival Bakar Batu di Lapangan Yokatapa Aman dan Kondusif


Komando Bhayangkara - Ratusan warga terlihat memadati Lapangan Yokatapa, Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Di lokasi itu, warga terlihat disibukkan dengan adanya persiapan festival bakar batu dalam rangka menyambut Hari Natal pada tanggal 25 Desember mendatang.

Bukan hanya itu, acara tersebut juga diwarnai dengan adanya penyerahan tali asih dari Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang diberikan pada warga setempat.

Dansatgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari mengatakan jika dirinya bakal mengawal adanya festival bakar batu tersebut.


“Kami sangat menghargai dan menjunjung tinggi nilai kebersamaan. Kegiatan ini diharapkan bisa terlaksana dengan aman dan tertib,” kata Yoki. Rabu, 02 Desember 2020.

Terlihat, beberapa pejabat TNI-Polri pun nampak hadir di lokasi tersebut, termasuk diantaranya Kepala Staf Korem 173/PVB, Kolonel Inf Yusuf Ragainaga.

Untuk diketahui, festival bakar batu merupakan adat warga Papua, khususnya warga di Kabupaten Intan Jaya. Acara itu, merupakan bentuk syukur yang diungkapkan oleh warga akan datangnya suatu berkah.

(Autentifikasi : Dansatgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan, Yoki Malinton Kurniafari)
Letkol Yoki Pastikan Festival Bakar Batu di Lapangan Yokatapa Aman dan Kondusif Letkol Yoki Pastikan Festival Bakar Batu di Lapangan Yokatapa Aman dan Kondusif Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar