Breaking News

Banjir Musiman Merendam 50 KK, Babinsa Bagorejo Koramil 0824/20 Gumukmas Turun Ke Lapangan

 


Komando Bhayangkara - Jember. Curah Hujan yang turun terus menerus, mengakibatkan beberapa banjir musiman dibeberapa tempat, termasuk di Dusun Krajan Desa bagorejo yang merendam pemukiman penduduk dan persawahan, akibat meluapnya sungai Avur.

Babinsa Bagorejo Koramil 0824/20 Gumukmas Serma Toha,  ditemani Ketua RT. 03 Heri Memanto, pada Sabtu 09-01-2021 langsung turun ke lapangan dan mendata penyebab banjir dan akibatnya, termasuk rumah warga yang terdampak, ada sekitar 50 kepala keluarga (KK) dan sekitar 30 Hektar areal sawah warga terendam air setinggi 10-30 Cm.

Menurut Heri Memanto, “banjir ini merupakan banjir musiman, pada setiap hujan turun dengan curah hujan lebat dan terus menerus seperti tadi malam, sungai Avur ini pasti meluap dan menggnangi pemukiman warga maupun sawah”.


“Karena kondisi sungai memang sudah mengalami pendangkalan dan perlu adanya pengerukan diseluruh alirannya”. Kata Heri Memanto.

Sementara itu Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd Muntholib, dalam konfirmasinya menyatakan,  “ kondisi banjir tersebut merupakan banjir musiman, dan beberapa jam kemudian kalau sudah tidak turun hujan akan surut dengan sendirinya, namun demikian kita tetap akan membantu pembersihan rumah-rumah warga pasca terrendam air, dengan melakukan Karya Bakti TNI”. 

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyikapi kejadian tersebut menyatakan, “bahwa seluruh jajaran memang sudah kita siagakan untuk mewaspadai wilayahnya masing-masing, mengingat cuaca akhir-akhir ini mengalami perubahan sewaktu-waktu secara signifikan”. 

“Saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah melakukan monitoring dan turun langsung kelapangan, hal ini minimal sebagai wujud kepedulian kita TNI terhadap kondisi masyarakat yang tertimpa musibah tersebut”. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Banjir Musiman Merendam 50 KK, Babinsa Bagorejo Koramil 0824/20 Gumukmas Turun Ke Lapangan Banjir Musiman Merendam 50 KK, Babinsa Bagorejo Koramil 0824/20 Gumukmas Turun Ke Lapangan Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar